Kamis, 30 Maret 2017

Tingginya Popularitas Bisnis Online Yang Tanpa Batas

Posted by Mahyu Aspant  |  No comments


Perkembangan jaman selalu beriringan dengan perkembangan teknologi. Semakin banyak teknologi baru yang bermunculan, hingga semua pekerjaan manusia modern kini sudah tidak sekeras pekerjaan orang-orang terdahulu. Salah satu jenis pekerjaan yang banyak diminati orang-orang kini adalah bisnis online, hingga popularitas bisnis online dari awal kemunculannya sampai dengan sekarang ini masih sangat tinggi.

Semua orang mulai mengenal bisnis online sejak teknologi internet merambah. Media sosial bisa diunduh dengan mudah dan dapat dipakai kapan pun dan dimana pun. Kemudahan teknologi inilah yang kemudian membuat para penggunanya semakin kreatif juga.

Salah satu bentuk kreativitas mereka adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai media untuk menjalankan bisnis. Padahal pada awalnya bisnis hanya bisa dilakukan secara langsung atau secara offline. Namun dengan adanya teknologi yang canggih, kini kita bisa melakukan bisnis secara online. Maka dari itulah, popularitas bisnis online sampai kini masih tinggi.

Mengenal bisnis online
Bisnis online adalah sebuah jenis bisnis yang bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka secara langsung. Kita bisa menjalankan bisnis ini lewat gadget canggih yang kita miliki, seperti smartphone, laptop, tablet, komputer, dan lain-lain.

Kecanggihan teknologi telah meningkatkan popularitas bisnis online yang sampai kini masih sangat tinggi peminatnya. Beberapa bentuk bisnis online adalah bisnis jualan online serta bisnis jasa online. Sama dengan macam-macam bisnis yang sudah eksis selama ini, yaitu bisnis berupa barang dan bisnis jasa. Untuk bisnis online ini, kita juga bisa melakukan bisnis berjualan barang dan berjualan jasa.

Untuk popularitas bisnis online yang berjualan barang hampir sama tingginya dengan bisnis online untuk berjualan jasa. Namun, bisnis berjualan barang lebih cenderung tinggi daripada bisnis berjualan jasa. Karena secara tidak langsung, bisnis online berjualan barang sudah berhasil menggantikan bisnis berjualan barang secara offline.

Masyarakat tidak perlu pergi keluar rumah untuk membeli barang kebutuhannya. Hanya dengan duduk manis di rumah dan mengoperasikan gadget canggih yang mereka miliki, mereka sudah bisa belanja barang-barang kebutuhan. Akan ada banyak akun-akun media sosial yang khusus membuka lapak serta ada juga website-website yang membuka lapak. Jumlahnya ribuan dan tidak terbatas, karena semakin banyak orang yang melirik bisnis ini.

Popularitas bisnis online
Popularitas bisnis online ini dibuktikan dengan demam pembisnis online yang semakin menjamur. Kita bisa melihat di media sosial Facebook, misalnya, hampir tidak ada orang yang hanya update status saja atau update foto. Mereka beralih menjadi penjual online dadakan.

Iming-iming untuk menjadi pembisnis online sukses telah banyak menarik perhatian orang-orang. Mereka paham betul akan profit yang akan mereka dapat ketika menekuni bisnis ini. Maka dari itulah kemudian mereka berbondong-bondong untuk berbisnis online.

Popularitas bisnis online ini adalah akibat perkembangan jaman dan juga perkembangan teknologi. Mengikuti arus bisnis pasaran yang ada bisa jadi lapangan pekerjaan baru yang menjanjikan. Selama itu positif, kenapa tidak. 

19.20 Share:
About Mahyu Aspant

Seorang Pekerja Dunia Maya.

0 komentar:

Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner
Proudly Powered by Blogger.
back to top