Senin, 24 Juli 2017

Cara Mudah Membeli Apartemen Untuk Pasangan

Posted by Mahyu Aspant  |  1 comment

Memiliki rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan premier atau utama yang sangat penting untuk direalisasikan, terlebih lagi bagi mereka pasangan muda yang baru saja menikah. Tidak sedikit dari mereka memilih untuk beli apartemen dengan berbagai alasan. Sebagian besar dari mereka memilih apartemen Depok dengan mempertimbangkan fasilitas serta aksesnya yang mudah untuk berpergian di pusat kota karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota. Pertumbuhan seta perkembangan dunia properti yang semakin pesat membuat nilai jual properti yang semakin meningkat setiap tahunnya. Hal ini pun menjadi salah satu alasan yang cukup mendasar bagi pasangan muda yang baru menikah untuk segera mempertimbangkan untuk membeli tempat tinggal sendiri. Tidak sedikit masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan tempat tinggal karena masalah kenaikan harga jual yang terus menerus melonjak tinggi tersebut. Tidak heran bila banyak pasangan muda memilih untuk beli apartemen dibandingkan dengan membeli hunian atau rumah.


Sebagai pasangan mudah yang baru pertama kali beli apartemen atau tempat tinggal. Pastikan untuk tidak asal dan sembrono saat memilih dan menentukan apartemen yang akan dibeli. Tidak sedikit dari mereka yang tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh pengembang dan pengelola apartemen tanpa memikirkan dan mempertimbangkan hal – hal lain yang perlu juga untuk diperhatikan. Sebagai pengantin baru  tentunya diperlukan kebutuhan – kebutuhan khusus. Karena itu coba perhatikan beberapa hal berikut sebelum memutuskan untuk beli apartemen yang sudah dipilih.

Lokasi
Salah satu hal yang paling penting saat beli tempat tinggal baik itu rumah ataupun apartemen ialah meninjau dan memastikan bahwa lokasi yang dipilih merupakan lokasi yang sangat strategis. Pertimbangkan untuk memilih lokasi yang dekat dengan tempat kamu atau pasanganmu bekerja, atau setidaknya terletak di kawasan berkembang atau memiliki akses yang mudah menuju tempat bekerja. Pilih apartemen yang memiliki akses yang mudah untuk mendapatkan angkutan umum atau transportasi umum lainnya. Sehingga kemanapun kamu dan pasanganmu pergi tidak akan menghadapi kendala dengan sulitnya mendapatkan alat transportasi umum.

Fasilitas
Sebagai pasangan pengantin yang masih berusia muda, tentunya kehidupan yang akan dijalani oleh keduanya mengarah ke konsep modern yang sebagian besar memiliki aktifitas yang cukup padat. Maka kamu harus sangat mempertimbangkan untuk memilih dan membeli unit apartemen Depok yang memiliki fasilitas cukup lengkap dan sesuai dengan apa yang kamu dan pasanganmu butuhkan. Coba untuk memilih apartemen yang memiliki nuansa live, work and play. Selain memiliki konsep yang cukup menarik kamu dan pasangan pun bisa melakukan beragam kegiatan dan waktu secara bersama. Jangan lupa untuk memilih apartemen yang memiliki fasilitas umum yang kamu butuhkan seperti tempat beribadah, minimarket atau pusat perbelanjaan, mesin ATM, jogging track, layanan kesehatan hingga tempat kuliner seperti restoran dan kafe. Fasilitas – fasilitas tersebut sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas dan keperluanmu sehari – hari.

Manfaatkan Promosi
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya untuk selalu membandingkan dan mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu. Selain membandingkan harga atau biaya untuk membeli unit apartemen kamu juga bisa memanfaatkan masa promosi yang cukup sering dilakukan oleh pengelola atau pihak pengembang atau pun pihak apartemen Depok. Kamu dapat memiliki kesempatan untuk medndapatkan penawaran tambahan atau bonus mulai dari tambahan fasilitas tertentu secara gratis atau potongan harga beberapa persen. Meskipun begitu kamu harus tetap teliti ketika melihat dan memperhatikan spesifikasi serta kualitas dari apartemen yang ditawarkan oleh developer. Pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu informasi developer, mulai dari rekam jejak hingga popularitas dan kredbiltasnya

Harga Terjangkau
Pada dasarnya pasangan muda yang baru saja melangsungkan pernikahan selalu memiliki budget tersendiri yang sudah dianggarkan untuk memenuhi kebutuhan mereka setelah selesai menggelar acara pernikahan. Termasuk budget untuk membeli tempat tinggal atau hunian yang mereka butuhkan. Namun tetap saja memiliki dan membeli apartemen atau tempat tinggal dengan nilai jual yang cukup rendah menjadi sebuah keuntungan tersendiri, karena sisa uang yang dimiliki dapat dimanfaatkan kembali untuk membeli keperluan – keperluan lainnya seperti perabotan misalnya. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk memilih dan membeli apartemen yang memiliki harga cukup terjangkau. Diskusikan dan bandingkan pilihan apartemen yang menjadi sasaran mengenai harga khususnya. Pastikan untuk membandingkan harga apartemen yang memiliki luas dan jumlah kamar yang sama atau hampir mirip dengan lokasi yang tidak terlalu jauh. Kamu bisa memilih apartemen yang menawarkan promosi seperti uang muka rendah, bunga cicilan rendah. Hal ini tentunya bisa menjadi pertimbangan yang cukup menguntungkan.

Itulah sajian ulasan informasi cara membeli unit apartemen baru untuk para pasangan muda yang baru saja menikah. Selalu waspada akan segala kemungkinan, hindari untuk mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh developer atau pengembang apartemen tanppa diberikan kejelasan pasti akan kualitas dan spesifikasi bangunan apartemen. Pastikan pula untuk membeli apartemen dengan status HGB atau Hak Guna Bangunan. Semoga informasi diatas dapat diterapkan dan dimanfaatkan dengan saebaik – baiknya.

22.24 Share:
About Mahyu Aspant

Seorang Pekerja Dunia Maya.

1 komentar:


  1. Greetings! Very helpful advice within this post! It is the little changes that will make the greatest changes. Many thanks for sharing! gmail login email

    BalasHapus

Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner
Proudly Powered by Blogger.
back to top