Selasa, 18 April 2017

Tips dan Trik agar Pindahan Rumah Menjadi Kegiatan yang Menyenangkan

Posted by Mahyu Aspant  |  No comments


Pindahan rumah tidak seharusnya menjadi kegiatan yang melelahkan dan membuat stress. Anda serta keluarga. Maka dari itu, penting sekali untuk merencanakan pindahan rumah dari jauh-jauh hari dan memastikan tidak ada cela satu titik pun dalam rencana Anda. Simaklah artikel berikut agar proses pindahan rumah Anda tak lagi menjadi kegiatan yang melelahkan dan memusingkan melainkan menjadi kegiatan yang menyenangkan!

Jangan Pindah secara Mendadak
Pindahan rumah mendadak dapat meningkatkan rasa panic yang Anda rasakan menjadi berkali-kali lipat.  Usahakan untuk menyiapkan setidaknya 30 hari waktu beberes pindahan agar barang tidak ada yang ketinggalan dan Anda bisa melakukan packing dengan santai dan secara lebih teliti.

Buang Barang yang Tak Berguna, Sumbang Barang yang Tak Terpakai
Ini merupakan langkah yang paling menyenangkan saat akan pindahan rumah. Bagi barang Anda ke dalam tiga kategori. Yaitu barang yang masih digunakan oleh Anda serta penghuni rumah lainnya yang harus dimasukkan ke boks packing, barang yang tidak lagi berguna namun masih bisa dimanfaatkan untuk orang lain sehingga bisa Anda sumbangkan, serta barang yang tidak bisa digunakan sama sekali ( memang harus dibuang ).

Jangan Bekerja Sendirian
Istilah lebih baik berjalan di gelap bersama kawan daripada berjalan di terang sendirian sangat benar adanya. Jangan pernah mengerjakan seluruh proses pindahan seorang diri tanpa meminta bantuan dari kerabat dan teman karena Anda pasti kewalahan meskipun barang yang Anda miliki hanya sedikit. Selain itu, meminta bantuan orang lain saat akan pindahan juga membantu Anda untuk meyakinkan diri sendiri bahwa pindah rumah adalah pilihan yang tepat karena kalau Anda packing sendirian, Anda cenderung akan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk bernostalgia dan malah menyesali keputusan untuk pindah rumah.  Apabila keluarga dan teman Anda tidak ada yang bisa membantu proses pindahan, Anda bisa memanggil jasa pindahan rumah professional yang memiliki kredibilitas tinggi sebagai bala bantuan agar proses pindah rumah Anda berjalan dengan lancar dan mudah.

Mempersiapkan Mental dan Fisik Tubuh
Saat sedang pindahan, pikiran Anda akan dipenuhi dengan memori mengenai suasana kehidupan Anda di rumah yang akan segera Anda tinggalkan. Persiapkan mental Anda akan kemungkinan kilas-balik memori tersebut meruntuhkan dinding pertahanan Anda dan membuat Anda merasa sedih tidak ingin pisah dari rumah lama. Belum lagi ditambah dengan pekerjaan packing barang yang melelahkan, berpotensi untuk ‘menumbangkan’ tubuh Anda. Jaga kesehatan selama packing dan pindahan. Jangan terlalu mendiforsir diri Anda, selangi proses pindahan dengan istirahat yang cukup sehingga seimbang dan potensi Anda untuk jatuh sakit pun berkurang.

Demikian tadi beberaoa tips dan trik bagi Anda yang ingin pindah rumah namun menjadikannya hal yang menyenangkan, bukan menjadi beban. Lakukan dengan seefisien mungkin.

04.38 Share:
About Mahyu Aspant

Seorang Pekerja Dunia Maya.

0 komentar:

Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner
Proudly Powered by Blogger.
back to top